PedomanBengkulu.com, Lebong – Sebagai salah satu Organisasi perangkat daerah (OPD) yang lebih mengutamakan ketelitian karena berhubungan dengan keuangan dan aset daerah, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong selalu berusaha untuk mengedepankan kemitraan dengan insan pers yang ada di Kabupaten Lebong. Apalagi, BKD Lebong selama ini sangat terbantu dengan dukungan sejumlah awak media yang melakukan peliputan di Kabupaten Lebong. Selain memang banyak yang perlu disampaikan kepada masyarakat, melalui media pers juga BKD Lebong banyak mendapatkan informasi maupun masukan untuk peningkatan kinerja dan pelayanan BKD Lebong yang lebih baik.

“Bagi saya teman-teman media pers adalah mitra kerja, penyeimbang sekaligus pendukung agar kami bisa bekerja sesuai dengan tupoksi kami,” ungkap Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi kepada PedomanBengkulu.com Minggu (9/2/2020) siang.

Ditambahkan Erik, dukungan rekan-rekan media pers yang selama ini aktif melakukan peliputan sejumlah program dan kegiatan BKD Lebong. Jelas sangat membantu penyampaian informasi yang aktual kepada masyarakat. Seperti sosialisasi penerapan transaksi non tunai melalui aplikasi OPD Payment, sosialisasi pembayaran pajak daerah, termasuk juga untuk mengkampanyekan menjaga aset-aset milik daerah.

“Pastinya untuk mendukung 16 Program Unggulan Bupati Lebong H Rosjonsyah dan Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez, demi kemajuan Kabupaten Lebong,” ucap Erik.

Selain itu, lanjut Erik, adanya media Pers juga akan ada yang mengontrol, karena tanpa adanya kontrol dari masyarakat melalui media pers, mengingatkan pihaknya untuk tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya, pastinya untuk mendukung kelancaran semua program Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong. Melalui momentum Hari pers Nasional (HPN) tahun 2020, pihaknya juga berharap sinergitas antara media pers dengan BKD Lebong dapat lebih ditingkatkan.

“Saya atas nama BKD Lebong mengucapkan Selamat hari pers nasional. Semoga BKD Lebong dapat lebih bersinergi dengan seluruh awak media untuk kemajuan Kabupaten Lebong,” demikian Erik. [Supriyadi]