PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Demi mewujudkan program pemerintah kota, kecamatan Teluk Segara adakan kebersihan dan penataan pantai. Berlokasi di kelurahan Malabro pihak kecamatan yang dipimpin langsung Camat Teluk Segara Kota Bengkulu Drs. Ikhwan Nova M.Si dan melibatkan elemen masyarat, Jumat (14/02/2020)

Sebagaimana kebijakan yang diambil bapak Walikota dan wakil Walikota, penatan dan kebersihan pantai diambil alih oleh pemda kota melalui OPD-OPD, kecamatan Teluk Segara mendapat kampeling meliputi pantai yang ada di kecamatan Teluk Segara.

Diminggu kedua pantai Malabero berkesempatan mendapatkan jadwal kebersihan dan penataan oleh pihak kecamatan.

Untuk menumbuhkan anemo partisipasi masyarakat. Pihak kecamatan sendiri melibatkan ASN, masyarakat, TNI, Polri, Linmas dan 13 kelurahan yang di kecamatan Teluk Segara.

“Kegiatan ini kita adakan di minggu pertama, minggu kedua dan minggu ketiga di setiap bulannya dan di minggu ke empat kita adakan senam bersama. Kebersihan sendiri kita libatkan berbagai elemen masyarakat demi menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap pantai,” tegas Camat Teluk Segara Drs. Ikhwan Nova M.Si saat diwawancara.

Ia menambahkan kegiatan sengaja diadakan hari jumat, karena di kelurahan Malabro nelayan sendiri ada luwang waktu beristirahat melaut pada hari Jumat.

“Selasai kegiatan penataan pantai kita juga ada program gotong royong di setiap hari minggu, yang berdasarkan jadwal yang kita tetapkan perkelurahan,” tambahnya.

Selain kegiatan penataan pantai dan gotong royong manifestasi dari pemerintah kota, kecamatan Teluk Segarapun memiliki program unggulan lainnya. Seperti setiap hari Rabu diadakan solat Zuhur berjama’ah seluru pegawai kecamatan, kelurahan dan ketua RT yang ada di kecamatan Teluk Segara.

“Setiap hari Rabu sendiri kita adakan sholat Dzhur berjama’ah secara bergiliran seluruh ASN kecamatan Teluk Segara,” pungkasnya

Dari 94 Orang pegawai ASN sendiri diwajibkan mengikuti sholat zuhur berjama’ah setap hari Rabunya. [Hendri]