PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Usai shalat subuh berjamaah di Masjid Babul Jannah Jalan Sungai Rupat IX Kelurahan Pagar Dewa, Minggu (16/2/2020). Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bergerak menuju rumah warga yang sakit. Ada tiga warga yang dibesuk oleh Helmi.

Masing-masing Wela Eli, warga Jalan TPA Sukarami RT 23 RW 4 Kelurahan Sukarami yang menderita sakit tumor di bagian lutut dan telah menjalar ke mata sebelah kanan. Kemudian Ricard Dwi Saputra, warga Jalan DP Negara RT 23 Kelurahan Pagar Dewa yang menderita sakit tumor Rektum serta Mislaini, warga Jalan Merpati 17 Gang Mangga RT 9 Kelurahan Rawa Makmur yang mengalami sakit gangguan psikologis.

Saat berkunjung ke rumah Ricard, Helmi mendengar langsung cerita dari ibu Ricard yakni Rewi Kurnia bahwa anaknya sudah dibawa ke RSUD M.Yunus Bengkulu dan disarankan oleh pihak rumah sakit agar dirujuk ke rumah sakit luar provinsi. Karena tidak ada biaya, Ricard saat ini hanya dirawat di rumah.

Helmi menjanjikan bahwa pemerintah akan bertanggung jawab untuk biaya rujuk ke rumah sakit manapun.

“Kita kunjungan hari ini untuk pastikan fisiknya betul-betul pulih. Memang hasil dari RS harus dirujuk. Dirujuk kemanapun, pemerintah bertanggung jawab. Kemudian juga ada bantuan Rp 3 juta dari Baznas Kota Bengkulu untuk nanti membeli makanan-makanan yang bergizi. Fisiknya yang perlu dikuatkan dulu,” ujar Helmi.

Demikian juga yang disampaikan Helmi saat mengunjungi rumah Wela Eli di Jalan TPA Sukarami RT 23 RW 4 Kelurahan Sukarami yang menderita sakit tumor di bagian lutut dan telah menjalar ke mata sebelah kanan. Wela juga membutuhkan biaya pengobatan dan kemo ke RS luar provinsi. Helmi menjamin semua biaya ditanggung oleh pemerintah.

Helmi juga membesuk gharim berstatus fakir miskin Mislaini, warga Jalan Merpati 17 Gang Mangga RT 9 Kelurahan Rawa Makmur yang mengalami sakit gangguan psikologis dan memberikan bantuan. [Soprian/Rilis]