Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pasca tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu menggeledah Kantor Satpol PP Kota Bengkulu dan mengamankan sejumlah dokumen penting.

Kini tim penyidik tengah menelaah dokumen hasil sitaan tersebut, diduga guna menemukan tersangka dalam penyidikan kasus dugaan belanja fiktif di Satpol PP Kota Bengkulu tahun 2017 sampai 2019.

Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH.MH saat diwawancarai, Selasa (18/2/2020) mengatakan, tentunya penggeledahan itu guna menemukan dokumen yang berkaitan dengan penyidikan untuk memperkuat alat bukti dalam rangka menemukan tersangka.

“Jadi sementara penyidik masih mengembangkan dan menelaah bukti-bukti yang didapatkan,” kata Emilwan Ridwan.

Emilwan Ridwan menjelaskan, untuk pemeriksaan saksi-saksi masih akan terus dilakukan. Baik terhadap saksu yang sudah diperiksa namun belum selesai maupun saksi yang belum dipanggil salah satunya mantan Kasat Pol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi.

“Jadi setelah ini kasi pidsus akan melaporkan ke saya dan selanjutnya akan kita lakukan pemanggilan saksi,” jelas Emilwan Ridwan. [Anto]