PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah —  Ratiwan (49) warga Desa Talang Pauh Dusun I. Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah yang ditemukan meninggal dengan kondisi bersimbah darah yang diduga telah menjadi korban pembunuhan ternyata merupakan Khatib Masjid.

Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Talang Pauh Dusun I, Sumardi, Rabu (12/2/2020) mengatakan, pihaknya mengetahui musibah yang menimpa korban ketika mendapatkan informasi dari warga bahwa ada salah satu warganya yang terkena musibah. Sumardi mengungkapkan, korban merupakan seorang khatib di masjid setempat dan korban tergolong aktif di Masjid dan kuat dalam agama.

“Belau itu seorang khatib, aktif di masjid agamanya juga aktif,” kata Sumardi.

Kasus dugaan pembunuhan yang menimpa korban tersebut sempat menghebohkan jagat maya lantaran korban ditemukan oleh warga yang akan pergi ke sawah tergeletak di pinggir jalan persawahan Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dengan kondisi luka dileher dan bersimbah darah.

Berdasarkan pengumpulan bahan dan keterangan dilapangan, belum diketahui motif dari dugaan pembunuhan yang menimpa korban karena masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Tengah.

Tampak warga masih berada dilokasi kejadian dan garis polisi masih terpasang. Sedangkan jenazah korban sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. [Anto]