PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Sebanyak 55 peserta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diambil sumpah. Acara ini dihadiri langsung Septy Peryadi, S.Tp wakil bupati dan jajaran pemerintahan kabupaten Bengkulu Tengah di ruangan auditorium Hotel Tahura, Sabtu (29/02/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Tengah secara resmi melantik, pengambilan sumpah dan orientasi kerja anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-kabupaten Benteng dalam pemilihan serentak 23 September 2020 pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Bengkulu tahun 2020.

“Setelah melalui beberapa proses seleksi, hari ini kita melakukan pelantikan, kandidat-kandidat terpilih yang dimulai dari pendaftaran hingga seleksi 10 besar per kecamatan se-kabupaten,” ungkap Ketua KPU Benteng Drs.Brotoseno saat diwawancarai, Sabtu (29/02).

Sebanyak 55 peserta yang terdiri dari 11 kecamatan se-kabupaten Benteng.
Dan sebanyak 38 peserta laki-laki dan 17 peserta perempuan, yang berhasil meyelesaikan tahap seleksi dan terpilih menjadi PPK di kecamatan masing-masing.

“Hari ini merupakan pengambilan sumpah dan pelantikan 55 anggota PPK yang terpilih dari 236 pendaftar.” tambahnya.

Ia menambahkan PPK yang terpilih, akan menjalani masa kerja 9 bulan sejak di tetapkan tanggal 1 Maret 2020 dan akan berakhir 30 November 2020.

“Besok tanggal 1 Maret mereka mulai menjalani masa kerja dan akan berakhir 30 november nanti.” tutup Ketua KPU. [Hendri]