PedomanBengkulu.com, Lebong – Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong nomor 74/PP.05.2.PU/1707/KPU-kab/II/2020 tentang pengumuman hasil seleksi wawancara dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 Kecamatan se-Kabupaten Lebong. Dimana mereka akan bertugas sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu. Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020.

“Hasil tahapan wawancara dari 12 kecamatan sudah kami plenokan. Untuk itu, nama-nama yang lulus wawancara kami umumkan,” ucap Koordinator Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lebong, Effan Lavendes kepada PedomanBengkulu.com.

Dikatakan Effan, nama-nama PPK di 12 Kecamatan yang diumumkan tersebut, merupakan orang-orang yang sudah melalui banyak tes dan KPU Lebong sudah mencoba untuk meminimalisir kecolongan dan benar-benar untuk teliti.

“Dimulai dari proses pemeriksaan administrasi, tes tertulis dan terakhir tes wawancara,” tegasnya.

Ditambahkan Effan, untuk proses rekrutmen PPK kali ini memang dilakukan sangat serius oleh KPU. Harapannya ini menjadi momentum untuk membangun integritas para penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan.

“Pastinya kami terus melakukan perbaikan dan ketelitian, agar menghasilkan penyelenggara yang berintegritas dan bisa bekerja,” ucapnya.

Effan juga mengajak para masyarakat untuk rekrutmen PPK kali ini bisa terlibat langsung dalam kegiatan tahapan tanggapan masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan adanya tahapan dimana masyarakat bisa memberikan tanggapan kepada mereka yang masuk lima besar terpilih menjadi PPK.

“Tanggapan masyarakat tahap kedua, bisa melalui surat dengan indentitas jelas atau diantar langsung ke kantor KPU Lebong. Yang dibuka sejak tanggal 15 sampai 21 Februari 2020 ini,” tutupnya. [Supriyadi]

Berikut Pengumuman KPU Kabupaten Lebong, Hasil Tes Wawancara PPK se-Kabupaten Lebong: