Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto, saat menyerahkan bantuan solidaritas untuk pengobatan Dang Leman yang tengah mengalami sakit batu ginjal. Dang Leman akan bertolak ke Jakarta untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Cipto.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Mulyadi Bachtiar atau yang akrab disapa Dang Leman, seniman Bengkulu, sedang mengalami sakit batu ginjal.

Di tengah guyuran hujan, sejumlah rekannya dari Group Sepeda Cerano datang menjenguk, Rabu (26/2/2020) sore.

Hadir mengunjungi pemeran ‚ÄúSang Tuan Amster” dalam lakon Pangeran Ratu Samban di Seniman Panggung Bangsawan itu diantaranya Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto.

“Bersama Mas Agus, Pak Mori, dan yang lain mewakili teman-teman dari grup Sepeda Cerano dan Panggung Bangsawan menyerahkan bantuan untuk biaya pengobatan. Ini inisiasi dari teman Sepeda Cerano dan Panggung Bangsawan dengan komando Mas Agus, Pak Mori, untuk sahabat kita Dang Leman,” kata Dediyanto.

Dediyanto menjelaskan, Dang Leman akan melakukan pengobatan ke Rumah Sakit Cipto, Jakarta.

“Alhamdullilah untuk transportasi langsung di fasilitasi oleh Bapak Walikota dan Wakil Walikota melalui BAZNAS Kota Bengkulu,” ungkap mantan aktifis 1998 itu.

Dediyanto meminta doa kepada seluruh pembaca Pedoman Bengkulu agar sang seniman dapat diangkat penyakitnya oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan diberikan kesembuhan tanpa rasa sakit.

“Mohon doanya teman-teman, semoga tokoh budaya seni kita ini segera sehat, diangkat penyakitnya dan bisa kembali berkarya untuk Provinsi Bengkulu,” harap pria yang dikenal sebagai penggiat pemberdayaan rakyat ini.

Dang Leman sendiri kerap tampil dalam panggung-panggung publik seperti pesta pernikahan dan acara-acara besar di Bengkulu.

Ia populer juga sebagai salah satu pembawa acara di stasiun TVRI.

Nama Dang Leman semakin harum setelah menjadi pemeran Uncu Iskandar dalam Film “Gading”, sebuah film yang mengangkat tentang legenda Bengkulu Putri Gading Cempaka ke layar lebar bioskop XXI Bengkulu. [Muhammad Qolbi]