PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu resmi melepas 107 mahasiswanya dalam acara prosesi wisuda ke XI, Rabu (12/2), di Grage Hotel Bengkulu. Ratusan wisudawan tersebut berasal dari tiga jurusan, yakni Computerized Accounting, Informatics Computer dan Office Management.

Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak, dalam sambutannya mengaku bangga melepas para wisudawan, karena 80 persennya sudah terserap di dunia kerja.

“Target April tahun ini 100 persen lulusan kita sudah bekerja,” ucap Lutfi.

Tak lupa, ucapan selamat kepada para wisudawan juga disampaikan, dia berharap ilmu yang selama ini dipelajari dapat diamalkan dalam profesi masing-masing secara tanggungjawab dan berkualitas.

“Jagalah nama baik almamater. Kalian harus menjadi agen perubahan bangsa ini,” harapnya.

Lebih jauh dirinya menyampaikan bahwa, LP3I akan selalu berkomitmen untuk menghasilkan lulusan terampil yang siap kerja, program link and match akan terus digelorakan kepada calon mahasiswa.

“LP3I merupakan satu-satunya institusi pendidikan di Indonesia yang berani menggaransi lulusannya diterima kerja lantaran telah dibekali kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan keterampilan mumpuni lainnya,” tegas Lutfi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pengangguran menjadi momok menakutkan bagi setiap wisudawan. Tapi, LP3I lain karena satu-satunya institusi pendidikan yang berani menjamin lulusannya sampai kerja karena kurikulum LP3I sudah menerapkan program link and match. Hanya saja selain bekerja, mahasiswa juga dilatih menjadi seorang pengusaha.

Terbukti, salah satu wisudawan bernama Rita Arisusanti yang merupakan lulusan terbaik dalam wisuda ini mengaku, dirinya telah diterima kerja di salah satu perusahaan swasta ternama di Bengkulu. Ia menyatakan bahwa slogan ‘Kuliah Tepat dan Cepat Kerja’ bukanlah jargon iklan belaka.

“Terima kasih LP3I atas ilmu yang telah diberikan. Ternyata benar komitmen LP3I dan tak diragukan lagi, terbukti saya diterima diperusahaan yang saya impikan. Apa yang diajarkan benar-benar sesuai dengan tuntutan kebutuhan perusahaan, slogannya memang fakta,” kata Rita.

Dilain sisi, Managing Director LP3I College, Aspizain Caniago S.Pd, M.Si, turut menegaskan bahwa, LP3I dibangun pada tahun 1989 dan sudah membaca pendidikan yang tidak metch dengan dunia industri.

“Sejak dulu LP3I bicara soal kompetensi dan sejak dulu LP3I dikenal memiliki program-program yang mampu menyiapkan tenaga kerja yang menyesuaikan dengan perkembangan industri, meski demikian LP3I selalu melakukan perubahan untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai,” sampainya.

Sebagai lembaga pendidikan vokasi LP3I memiliki komitmen yang kuat untuk membangun dan mendukung pemerintahan dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) profesional.

“LP3I terbaik di Indonesia dalam konteks penempatan kerja,” tegasnya.

Untuk info lebih lanjut mengenai LP3I, silahkan akses laman websitenya: www.lp3i.ac.id, Facebook: LP3I College Bengkulu dan IG: lp3ibengkulu atau kunjungi kampus tersebut di Jalan Kapten P. Tandean Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.[Kucir.06/ADV]