PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menyambut tahun 2020, Daikin semakin memperkuat layanan after sales. Termasuk Bengkulu, yang semakin tinggi penyerapan AC Daikin di masyarakat.

“Untuk memperkuat layanan tahun 2021, Daikin akan membuka kantor service center di Bengkulu,” ujar Manager Field Service Dept. Sumatera Area, Sumardiyono, Rabu (12/2) kemarin.

Layanan after sales berhubungan langsung dengan penjualan. Layanan after sales yang tidak bagus, akan selalu dikenang jelek oleh customer. Dan dipastikan customer tidak akan merefrensikan suatu produk kepada koleganya. Begitu pun sebaliknya.

Daikin adalah salah-satu pabrikan AC yang care dan berkelanjutan memberikan layanan service dan spare part. Selain itu, Daikin memiliki program training yang continue setiap 3 bulan di training centernya. Dan itu free, alias gratis.

“Saat ini, Daikin di Bengkulu memiliki 4 mitra service resmi, dimana semua problem garansi akan diselesaikan oleh mitra service ini,” tambahnya.

Dilain sisi menurut CEO Central Elektro, Undang Sumbaga, sebagai pioner teknology AC terbaru, Daikin terus menghadirkan AC canggih namun hemat energy.

“Saat ini kami bisa menjual 40% AC Daikin type inverter hemat energy 110 watt,” ungkap Undang.

Selain berbicara mengenai kegiatan service, Undang Sumbaga yang juga salah satu pengurus Asosiasi Pengusaha Pendingin di Bengkulu, juga menyampaikan beberapa rencana kerja pada tahun 2020, salah-satunya untuk seminar bersama BLK Bengkulu dan Kampus di Bengkulu yang akan bekerjasama dengan pabrikan AC Daikin. [Kucir.06]