Pedomanbengkulu.com, Seluma – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma resmi memperpanjang masa pendaftaran, rekrutmen tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sebelumnya rekrutmen sudah dibuka sejak 18 sampai dengan 24 Februari 2020.

“Pendaftaran calon anggota PPS diperpanjang mulai 25-27 Februari 2020,” jelas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi (24/2/2020).

Pelamar yang mendaftar di KPU Kabupaten Seluma, belum mencukupi jumlah minimal 6 kandidat untuk satu desa. Adapun di setiap desa, PPS yang akan dipilih nantinya berjumlah tiga orang.

“Hari ini masih ada desa yang minimal enam orang pendaftaran, dilakukan pleno dan diperpanjang masa pendaftaran tersebut. Kepada seluruh masyarakat kabupaten Seluma yang memenuhi persyaratan, untuk mendaftarkan diri,” jelas Sarjan.

Tahapan setelah pendaftaran, pelamar PPS akan mengikuti tes tertulis, kemudian akan dipilih untuk mengikuti tahapan wawancara.

“Kami akan melakukan seleksi tertulis, dan nanti akan diambil enam besar nilai tertinggi untuk diikutkan wawancara, nanti setelah wawancara kami akan menetapkan tiga PPS di Desa dan Kelurahan di Seluma. Rekrutmen akan dilakukan secara terbuka dan tanpa KKN,” jelasnya. [IT2006]