PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bedah Buku Eksistensi Manusia ‘Upaya Merumuskan Konsep Kemanusiaan dalam Islam Versi HMI’ sekaligus pemotongan tumpeng milad HMI yang ke 73 di Hotel Raflesia City, Rabu (5/2/2020) malam.

Eksistensi Manusia yang ditulis Oleh Fitra Imsani ini digarap sejak 2015 dan saat ini baru dapat dilihat, dibaca, dan dibanggakan bagi masyarakat Bengkulu tahun 2020,

“Buku ini hadir ditengah lika liku suasana hidup, pasang surut dan beban hidup, keterbatasan waktu dikarenakan harus bekerja demi tanggung jawab keluarga,” ujar M.A Prihatno, Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Bengkulu.

Fitra Insani sebagai penulis ini mengatakan, Keterbatasan buku yang dimiliki dan bahkan secara kepribadian masih jauh untuk disamakan seperti anak-anak masa kini dengan selogan poya-poya, update, dan menilai dari kamuflase hidup semata.

“Ketika banyak generasi termakan arus informasi, tidak memiliki pondasi dasar bicara perubahan dan bahkan lebih rusak karena bangga dengan kamuflase semata dalam mencari eksistensi dengan aktualisasi wayang-wayang partamorgana,” jelasnya

Sementara, Ketua Panitia Priska Nandra, ia menambahkan buku ini telah melalui tahapan ilmiah, pengujian dari mereka-mereka yang mumpuni dalam menilai sebuah karya penulis.

“Bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin memiliki Buku yang berjudul Eksistensi manusia ini bisa menghubungi kami,” tutup Priska.

Perlu diketahui Bedah buku ini yang hadir, Pembahas MHR.Sikkha Songgeh (Instruktur NDP HMI Nasional) , Agus Joko Purwadi (Akademisi UNIB/Editor Buku Eksistensi manusia). Pandu I Sudiboyo (Akademisi UNIB), M.A Prihatno (Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Bengkulu), dan Salim B Pili (Akademisi IAIN Bengkulu). [Soprian]