PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program yang telah dikolaborasikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama dengan Muhammadiyah Provinsi Bengkulu memberikan efek positif terhadap Rohidin Mersyah.

Seperti disampaikan Syaifullah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu kepada awak media, secara tidak langsung menyatakan dukungannya ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu.

“Sudah jelas kita akan mendukung kader terbaik Muhammadiyah dan kader terbaik Muhammadiyah secara struktural ada di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bahkan beliau ketua yang membidangi perkaderan,” kata Syaifullah, Minggu (9/2/2020).

Lanjutnya, Syaifullah menjelaskan bahwa sikap politik kebangsaan Muhammadiyah, yang mana sebagai gerakan kultural juga ingin memberikan warna terhadap perubahan dan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Apapun yang berhubungan dengan politik lokal atau kebangsaan tentunya Muhammadiyah mengambil langkah yang berbeda. Dalam garis arah barunya, secara institusi Muhammadiyah tidak dibenarkan dengan menggunakan baju Muhammadiyah untuk membackup salah satu calon,” jelas pimpinan PWM itu.

Menurutnya, Muhammadiyah mempunyai metode kendaraan baru, yang tidak ada hubungan dengan Muhammadiyah itu sendiri, dimana kendaraan tersebut mereka sebut dengan gerakan al-maun.

“Kita ada kendaraan baru, yang tidak berhubungan langsung dengan Muhammadiyah, kendaraan itu disebut dengan gerakan al-maun,” tutup Syaifullah.

Diketahui saat ini Rohidin Mersyah tengah menduduki posisi sebagai Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Provinsi Bengkulu periode 2015-2020. Dimana hal itu tentu semakin memperjelas bahwa Muhammadiyah telah memiliki calon yang akan didukungnya pada saat pemilihan Pilgub mendatang. [Mario]