Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan bahwa kondisi Mahasiswa yang diduga Suspect Corona di Rumah Sakit M Yunus saat ini masih dalam kondisi baik.

Disampaikannya, sample dari mahasiswa yang diduga suspect itu sudah diperiksa melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, kabarnya saat ini hasil pemeriksaan sample itu akan tiba di Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah, hari ini hasil lab sudah bisa putuskan,” kata Herwan, di Kota Bengkulu.

Ditambahkannya, saat ini Pihak Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Wuhan Cina. Observasi yang dilakukan dokter akan terus dilakukan sebelum menyatakan pasien terjangkit virus corona.

“Dari data saat ini pasien itu belum ditetapkan suspect Corona, tetapi pihak rumah sakit masih memantau pasien pada masa inkubasi yang dilakukan selama 14 hari,” kata Herwan.

Virus Corona sendiri merupakan virus yang sangat berbahaya, yang dapat menular melalui udara dan kontak langsung dengan penderita.

Adapun gejala yang ditimbulkan dari virus tersebut adalah demam, lemas, batuk dan kesulitan bernafas. Namun kondisi ini tidak bisa dipastikan bahwa gejala tersebut dikatakan terjangkit virus Corona, dikarenakan kondisi pasien yang terjangkit virus Corona harus melalui tahap pemeriksaan oleh dokter ahli dan dilakukan dalam waktu yang cukup lama. [Mario]