Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma bersama Bulog dan BRI menyalurkan bantuan sembako murah kepada 14.854 warga keluarga kurang mampu yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (PKM). Adapun bantuan yang secara simbolis diserahkan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Kamis (13/2/2020) tersebut berupa 10 kg beras, dan 20 butir telur.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pemerintah pusat mengirimkan dana ke BRI, kemudian disalurkan ke E-Warung, dan diambil penerima menggunakan kupon.

“Jika tahun sebelumnya indeks atau kuota bantuan itu Rp110 ribu, sekarang menjadi Rp150 ribu per KPM,” jelas Kabid Pencanangan Fakir Miskin Dinas Sosial Seluma, Herman.

Bupati Seluma, Bundra Jaya mengatakan, penerima bantuan ini diharapkan berkurang setiap tahunnya, karena menunjukkan masyarakat miskin semakin berkurang.

“Tahun depan semoga penerima bantuan ini menjadi berkurang, artinya masyarakat sudah mandiri dan mapan, sehingga tidak perlu menerima bantuan lagi” jelas Bundra.

Ia juga menargetkan kabupaten Selum sudah bebas dari masyarakat miskin, pada tahun 2024 sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo.

“Dalam penyaluran ini, kades dan camat harus menjadi garda terdepan, agar bisa memilih masyarakat yang mampu dan kurang mampu” jelasnya.[IT2006]