PedomanBengkulu.com, Seluma – Perbantuan teaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seluma, akhirnya disetujui setelah berbulan bulan tak ada kejelasan. Pemkab Seluma setuju untuk mengirimkan orang PNS, untuk ditugaskan di KPU.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Seluma, Irihadi saat dikonfirmasi Kamis (6/2/2020) mengatakan, ia sudah memparaf persetujuan perbantuan PNS ke KPU, dan sudah berkordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Akan tetapi ia belum memastikan berapa jumlah PNS yang akan diperbantukan.

“Tadi Ikhwan (Kepala BKPSDM) sudah menghadap, saya sudah paraf untuk ditandatangani Bupati, setelah (ditandatangani) dengan Bupati nanti, kita SK kan (perbantuan tenaga PNS) yang baru” jelas Irihadi.

Masa tugas tenaga PNS di Pemkab Seluma yang diperbantukan ke KPU, akan diatur oleh KPU sendiri, sesuai dengan kebutuhannya. Sementara itu nantinya PNS yang diperbantukan ke KPU, akan mendapat tunjangan kinerja dari KPU, dan tidak lagi mendapat tunjangan TPP dari Pemkab Seluma.

“Ya tergantung kebutuhan mereka (masa kerja). Ya dari KPU (tunjangan) mereka kan kerja di KPU nanti” jelas Irihadi.

Sementara itu Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi menyambut baik disetjuinya perbantuan tenaga PNS dari Pemkab Seluma.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Seluma” jelas Sarjan.

Adapun kebutuhan tenaga PNS di KPU Seluma sangat mendesak, khususnya di bidang keuangan. Nantinya PNS tersebut akan bertugas membantu pengelolaan anggaran Pilkada 2020. [IT2006]