PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sesuai agenda yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Presiden RI Joko Widodo dipastikan hadir di Bengkulu pada Rabu (5/2/2020).

Tak hanya Presiden Jokowi, mantan Presiden Megawati, serta Puan Maharani juga dijadwalkan hadir di Bengkulu.

Kedatangan Presiden Jokowi ini ditandai dengan hadirnya pesawat udara Hercules TNI AU C-130 di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pagi tadi, sekitar pukul 09:00 WIB.

Pesawat Herkules yang tiba di bandara itu terlihat membawa perlengkapan serta fasilitas yang disiapkan untuk Presiden Jokowi yakni 2 unit motor Matan, 2 unit Sec Door, 1 unit mobil Kepresidenan 5 unit motor kawal dan 40 personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Berikut agenda Presiden Joko Widodo yang diterima PedomanBengkulu.com.

Pukul 08.00 – 09:00 Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta Presiden RI Ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri tiba di Bandara Fatmawati Soekarno dan disambut dengan tarian persembahan tradisional Bengkulu.

Kemudian dilanjutkan ke Simpang Lima Ratu Samban untuk meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

Pada saat itu juga, dilakukan penjahitan secara simbolis duplikat Bendara Pusaka Merah Putih oleh Ibu Negara Iriani Jokowi di bekas rumah Fatmawati Soekarno.

Setelah itu, pukul 13:00 – 14:00 Presiden dan rombongan menuju Grage Horizon dan dilanjutkan ke kawasan Pulau Baai untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga UAP (PLTU) PT Tenaga Listrik Bengkulu dengan kapasitas 2X100 MW.

Usai peresmian PLTU, pukul 14:30 – 15:45 WIB Presiden melanjutkan kegiatan peletakan batu pertama groundbreaking pembangunan ruas jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau tahap I di Desa Taba Lagan Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Selanjutnya sekitar pukul 16:25 WIB, Presiden langsung bertolak kembali ke Jakarta dengan pesawat Kepresidenan. [Mario]