Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara mengadakan lomba membuat kreasi video iklan sekolah dan membuat tumpeng, pada Kamis (20/2/2020).

Sebelum melakukan lomba, kepala sekolah, guru-guru, staf Tata Usaha (TU) dan seluruh murid mengadakan apel pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) MTs N 2 Bengkulu Utara. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penilaian hasil video dari setiap kelas dan pembuatan tumpeng setiap kelas.

Eli Rina selaku Kepala Sekolah MTs N 2 Bengkulu Utara mengatakan, hari jadi MTs N 2 Bengkulu Utara yang ke 18 sengaja tidak membuat perlombaan untuk umum, karena dirinya ingin melihat kreasi siswanya dalam menggunakan teknologi untuk hal yang positif melalui pembuatan video iklan serta kekompakan dalam membuat tumpeng.

“Acara ini dibuat untuk melihat anak dalam memanfaatkan teknologi dan kekompakan supaya anak,” ungkap Eli Rina.

Dirinya mengharapkan untuk kedepannya MTs Negeri 2 Bengkulu Utara semakin maju dan berkembang dalam bidang pendidikan dan agama, serta menciptakan penghafal Al-Quran melalui para santri yang tinggal di asrama.

“Saya berharap sekolah ini semakin maju dan menciptakan generasi yang dapat memajukan masyarakat dan selalu berpedoman kepada Al-Qur’an untuk pedoman hidup,” pungkasnya.[Sugeng]