PedomanBengkulu.com, Lebong – Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong. Sebanyak 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih, secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya bertempat di Aula Setda Lebong, Sabtu (29/2/2020).

Pasca dilantik, 60 orang yang terbagi menjadi 5 orang per kecamatan tersebut, diminta untuk menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Lebong Shalahudin Al Khidr berharap agar seluruh anggota PPK yang telah dilantik tersebut, dapat menjaga netralitas, integritas dan transparansi kinerja. Sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan tufoksinya.

“Setalah melewati beberapa tahapan seleksi akhirnya 60 anggota PPK terpilih dilantik. Saya meminta agar seluruh anggota PPK, dapat bekerjasama dan harus menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara Pilkada 2020,” sampai pria yang akrab disapa Kidir ini Sabtu (29/2/2020) siang.

Ditambahkan Kidir, usai pelantikan dan sumpah jabatan, seluruh PPK diminta untuk segera beradaptasi dengan sesama PPK. Karena kinerja PPK setiap melaksanakan tahapannya harus secara kolektif kolegial.

“Intinya PPK harus tahu sebagai penyelenggara Pilkada, memang dituntut untuk saling bersinergi. Termasuk juga dengan jajaran Pemerintah Kecamatan masing-masing,” ucapnya.

Pantauan PedomanBengkulu.com, selain Kidir, juga dihadiri 4 komisioner KPU Lebong lainnya meliputi Devi Irawan, Yoki Setiawan, Yayan Hardian dan Effan Lavendes. Kemudian hadir juga Asisten I Setda Lebong, Wakapolres Lebong, Danramil Danramil 409-07 Lebong Atas, Perwakilan Kejari Lebong, Anggota Bawaslu Lebong dan sejumlah Camat. [Supriyadi]