Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah berada di tengah-tengah kader PDIP dalam acara Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Sabtu (15/2/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sempat hadir di acara Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Sabtu (15/2/2020), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebut turun ke lapangan adalah cara yang tepat untuk mengenal masyarakat.

Tak hanya mengenal masyarakat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya juga mengatakan bahwa, blusukan itu memang sangat penting agar semua permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diserap, sehingga jika kita sering turun ke lapangan maka dipastikan apa yang kita lakukan itu dapat membekas di hati masyarakat.

“Hal itu sebaiknya juga dilakukan oleh jajaran pemerintah, bukan hanya kita berdiri, berbicara di mimbar saja, namun tidak menyatu dan turun ketengah masyarakat,” tegas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin berharap, dalam kegiatan Rakerda ini mampu menjalin komunikasi dan menghasilkan sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat melalui saluran partai politik.

Hal serupa disampaikan perwakilan DPP PDIP Pusat Ripka Tjiptaning, menurutnya para kader PDIP yang akan bertarung pada pilkada serentak ini harus mampu mengambil hati masyarakat dengan cara turun langsung ke lapangan, mendengar aspirasi masyarakat.

“Semua rakyat itu perlu sentuhan dari kita. Kalau masih pakai gaya yang elit, jangan berharap akan mendapatkan hati masyarakat,” sampai Ripka, sekaligus membuka acara Raperda.

Diketahui Rakerda PDIP pertama di Provinsi Bengkulu ini dalam rangka sosialisasi hasil dan keputusan Rakernas I di Jakarta tahun 2020. Rakerda ini dihadiri perwakilan dari DPP PDIP Pusat, Ketua dan sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu serta calon kepala daerah dari PDIP. [Mario]