Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memberikan pengarahan kepada setiap OPD agar senantiasa menjaga ketertiban di Pasar Panorama dalam apel di pasar tersebut, Senin (3/2/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bengkulu dalam hal ini Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Kota Bengkulu Zulyati, melangsungkan apel gabungan di pasar Panorama, pada Senin (3/2/2020).

Apel gabungan yang dilaksanakan di Pasar Panorama dalam rangka melakukan relokasi pedagang.

Relokasi ini guna menertibkan pedagang yang berjualan di dalam kawasan Pasar Panorama tidak sembarangan seperti berjualan di jalan.

“Relokasi pedagang Pasar Panorama ini dengan cara yang baik dan humanis,” ungkap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Ia menekankan, Pemkot telah menyiapkan alokasi tempat untuk pedagang berjualan di dalam pasar.

“Relokasi ini kami lakukan dengan pendekatan kepada pedagang Pasar Panorama dengan cara pendekatan persuasif, sehingga pedagang bisa mengikuti arahan dalam relokasi, kita sudah sediakan auning dan pelataran yang bisa menampung hingga hingga 300 pedagang untuk berjualan,” jelas Dedy.

Wakil Walikota menyapa para pedagang.

Dedy juga memastikan semua OPD yang hadir harus berkomitmen dalam penataan Pasar Panorama.

“Kita memiliki harapan yang sama terhadap Pasar Panorama ini kedepannya di mana penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi ekonomi dengan aman dan nyaman. Kita ingin Pasar Panorama ini lebih bersih dan tertata rapi, sehingga pedagang bertransaksi dengan nyaman dan aman serta orang yang mau berbelanja ke pasar tidak kena macet karena semua pedagang sudah masuk berjualan didalam pasar Panorama,” ujar Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi menambahkan, penataan dan menertibkan pasar panorama ini yang awalnya kumuh, tidak tertata menjadi rapi, lebih tertata sehingga aktivitas perekonomian masyarakat setempat aman dan nyaman.

“Hal ini nantinya Pasar Panorama menjadi pusat pengembangan perekonomian, serta pemerataan dan pendistribusian di kawasan tersebut,” katanya.

Wakil Walikota saat mendengarkan aspirasi pedagang.

Diketahui apel ini di ikuti beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) serta di ikuti juga oleh UPTD Pasar Panorama. [Soprian]