Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pelamar Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Seluma, terus bertambah dan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seluma. Pada jum’at (21/2/2020) siang, sejumlah pelamar mendaftarkan berkas lamarannya.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Effendi menyatakan, pihaknya terus membuka lamaran, hingga senin (24/2/2020) mendatang. Saat ini sejumlah desa di kabupaten Seluma sudah dilamar calon, namun masih terdapat 25 desa lagi yang sama sekali belum ada pelamar.

“Saat ini sudah cukup banyak yang melamar, tetapi masih ada 25 desa lagi yang sama sekali belum ada pelamarnya. Untuk itu kami minta masyarakat kabupaten Seluma yang ingin mendaftarkan diri, untuk segera mendatangi kantor KPU kabupaten Seluma” jelas Sarjan Effendi.

Setelah dilakukan seleksi administrasi, KPU akan mengumumkan peserta yang lulus. Kemudian peserta akan mengikuti tahapan tes tertulis, yang direncanakan dilaksanakan pada pekan depan.

“Nanti dari hasil seleksi administrasi akan kami ambil rangking lima sampai enam nilai tertinggi, untuk diikutkan ke tes wawancara” jelasnya.

Sarjan memastikan, rekrutmen PPS akan dilakukan secara profesional, agar bisa menghasilkan penyelenggara pemilu yang independen dan berintegritas.

“Kami pastikan seleksi PPS ini transparan, dan tanpa KKN” jelasnya. [IT2006]