Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan memastikan periode kedua masa pemerintahannya akan menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

Kebahagiaan tersebut diciptakan melalui program-program yang relegius dan langsung menyentuh kehidupan rakyat.

Dalam mewujudkannya, banyak sekali program-program handal Walikota Helmi Hasan yang langsung menyentuh hati masyarakat Kota Bengkulu dan mengundang kehebohan-kehebohan.

Dengan kehebohan itu, masyarakat Kota Bengkulu banyak yang memuji program-programnya, meski ada juga segelintir oknum yang sinis dan nyinyir karena perbedaan dukungan politis.

Pujian tersebut berdatangan dari berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa dan generasi tua pun ikut merasakan.

Pujian tersebut tidak hanya datang dari masyarakat Kota Bengkulu saja, melainkan juga dari tokoh dan masyarakat di luar Provinsi Bengkulu.

Ada beberapa kebijakan Helmi Hasan sebagai Walikota Bengkulu yang fenomenal untuk mencetak masyarakat bahagia dan religius.

Yang pertama, dengan APBD yang minim, Helmi Hasan bisa mendirikan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Yang kedua, ribuan masyarakat sangat terbantu dengan program Dana Bergulir Satu Kelurahan Satu Miliar (Samisake).

Yang ketiga, program 1000 jalan mulus. Hampir setiap jalan ataupun gang semuanya dibangun dan tidak ada lagi jalan yang rusak.

Yang keempat, program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Program ini membantu warga yang tidak mampu untuk berobat.

Yang kelima, menciptakan suasana religius di tengah-tengah masyarakat dengan memakmurkan rumah-rumah ibadah.

Yang keenam, penerapan zakat ASN yang sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Yang ketujuh, program Gerakan Peduli Siswa (GPS) dan Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang sangat membantu warga Kota Bengkulu.

Yang kedelapan, mendorong Bengkulu sebagai pelopor terwujudnya Kota Hadist.

Yang terbaru lagi program 1001 janda. Baik janda tua ataupun janda muda di Kota Bengkulu diharapkan dapat tersenyum karena kepedulian pemerintah.

Keberhasilan ini menurut Walikota Bengkulu Helmi Hasan bukan karena dirinya sebagai pemimpin atau sebagai Walikota Bengkulu, melainkan keberhasilan ini dikarenakan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala.

Soprian, alumni IAIN Bengkulu