PedomanBengkulu.com, Lebong
Untuk pertama pasangan calon jalur perseorangan yang bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong. Jum’at (21/2/2020) sekitar Pukul 14.20 WIB mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong. Yakni pasangan kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Armansyah Mursalin – Masropen Iriadi, yang menyerahkan berkas dukungan untuk maju Pilkada Lebong melalui jalur perseorangan.

Kedatangan mereka yang diantar puluhan simpatisannya tersebut, dengan membawa 12 box dokumen dengan total 9.546 berkas dukungan. Sedangkan untuk jumlah dukungan jalur perseorangan di Pilkada Lebong, bakal Paslon harus melengkapi jumlah minimal sebanyak 7.723 dukungan.

“Kami optimis semua berkas yang kami serahkan memenuhi syarat maju Pilkada jalur Perseorangan,” sampai Armansyah Mursalin didampingi Masropen Iriadi saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Jum’at (21/2/2020) siang.

Ditambahkan Armansyah, rasa optimisme mereka tersebut dikarenakan semua berkas yang sudah disusun, merupakan data real yang berasal dari 104 jumlah desa dan Kelurahan di Kabupaten Lebong. Hanya satu desa yang tidak masuk dalam rekapan dukungan, karena tidak terjangkau jarak tempuh oleh relawannya.

“Keyakinan kita sangat bertambah besar, karena berkas dukungan kita tersebar di 103 desa dan kelurahan. Bahkan kami yakin, karena data yang kami sampaikan adalah data yang real,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, seluruh berkas dukungan langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim help desk KPU Lebong disaksikan oleh tim Relawan Armansyah Mursalin – Masropen Iriadi, beserta jajaran Bawaslu Lebong. Bahkan dikarenakan untuk memeriksa secara detil, maka diperlukan waktu hingga malam.

Sementara itu, Anggota KPU Lebong Divisi Teknis Penyelenggara, Yoki Setiawan menyampaikan, pihaknya sudah melakukan penelitian semua dukungan yang disampaikan Bakal Paslon Armansyah-Masropen, berkasnya sebanyak 9.546 dukungan.

“Hasil penelitian berkas dukungan yang disampaikan Bakal Paslon Armansyah-Masropen sebanyak 9.546 dukungan semuanya lengkap. Bahkan jumlah tersebut statusnya diterima dan memenuhi syarat. Dengan sebaran 100 persen atau berasal dari 12 kecamatan,” ungkap Yoki.

Kemudian, lanjut Yoki, sesuai dengan jadwal tahapannya, pendaftaran berkas dukungan jalur perseorangan akan ditutup 23 Februari 2020. Pihaknya juga akan melakukan verifikasi administrasi, mulai 27 Februari sampai 25 Maret 2019 mendatang.[Supriyadi]