PedomanBengkulu, Lebong – Rabu (12/2/2020) sekitar Pukul 10.00 WIB masyarakat Desa Suka Negeri Kecamatan Topos dikejutkan dengan musibah kebakaran, bahkan si jago merah nyaris menghanguskan rumah pasangan Didi dan Jeli. Saat kejadian kebakaran, penghuni rumah tidak berada dirumah karena sudah berangkat ke kebun miliknya. Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari bara api sisa memasak di dapur.

Kejadian kebakaran itu sendiri, diketahui pertama kali oleh saksi Reka warga setempat yang juga tinggal bertetanggaan dengan rumah korban. Yang kebetulan lewat dan disaat melintas di depan rumah korban, saksi Reka melihat asap tebal sudah mengepul dari atap dapur rumah korban.

Melihat api sudah berkobar, Reka langsung berteriak memanggil warga setempat. Walaupun dengan alat seadanya, masyarakat langsung membantu memadamkan api agar tidak merembet kerumah warga lainnya. Setelah sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Soeroso SH membenarkan kejadian kebakaran tersebut, bahkan setelah mendapatkan informasi tersebut jajaran Polsek Rimbo Pengadang langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Benar tadi ada kebakaran, kalau dugaan sementara api berasal dari sisa kayu bakar yang digunakan memasak sebelum mereka berangkat ke kebun. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong,” sampai Suroso Selasa (12/2/2020) siang.

Beruntungnya, lanjut Suroso, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah warga dan pihak kepolisian membantu memadamkan api secara beramai-ramai

“Akibat kejadian itu, ditafsir kerugian yang dialami korban sekitar Rp 30 juta. Karena api sempat meludeskan dapur rumah korban,” singkatnya. [Supriyadi]