PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (GEMA-MKGR) dan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bengkulu telah dikukuhkan oleh ketua umum DPP GEMA-MKGR,Roem Kono di Hotel Grage Bengkulu,kamis(27/02/2020).

Setelah dilakukannya pengukuhan itu, uniknya, Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono mengajak para kadernya yang baru saja dilantik untuk ikut mensukseskan agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke – X serta mendukung Rohidin Mersya untuk kembali memimpin DPD Golkar Bengkulu yang akan dilaksanakan esok harinya, Jum’at,(28/2/2020).

“Mari kita sukseskan Musda Golkar X dan kembali kita hantarkan Bapak Rohidin memimpin Golkar Bengkulu. Kedepan juga kita dukung program strategis pemerintah sehingga daerah dan bangsa ini semakin maju,” ajak Roem.

Disisi lain, Ketua DPD GEMA-MKGR Provinsi Bengkulu Samsu Amanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa elemen Generasi Muda MKGR ini berkewajiban mendukung pemerintahan yang sudah banyak membawa perubahan positif dalam pembangunan daerah.

“Kepemimpinan Rohidin Mersyah mampu menciptakan kondusifitas politik antara legislatif dan eksekutif sehingga pemerintahan berjalan dengan optimal dan banyak membawa perubahan,” sampai Samsu Amanah.

Adapun Ketua DPP AMPI Dito Ariotedjo ikut memberikan pesan kepada para anggota muda yang telah dikukuhkan untuk berperan aktif dalam mengambil bagian dalam memberikan kontribusi kepada Provinsi Bengkulu khususnya untuk menyuarakan permasalahan-permasalahan sosial ekonomi yang terjadi saat ini.

“Kesuksesan pengkaderan ini tentunya dapat terlaksana berkat kader-kader muda yang ikut berperan. dengan semangat kaum muda, AMPI Bengkulu harus terus menginspirasi anak muda Bengkulu untuk ikut serta ambil bagian menyuarakan permasalahan sosial ekonomi,” harap Dito.

Selaku Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga sekaligus Ketua DPD Golkar Bengkulu mengucap syukur atas dilantiknya kader-kader yang telah terpilih.

“Semoga AMPI menjadi laboratoriumnya yang menghasilkan pemuda yang mengisnpirasi, begitu pula Ormas MKGR yang setia berbuat untuk masyarakat. Mari sama-sama kita sukseskan Musda besok, tetap kita kedepankan prinsip-prinsip demokrasi dan pengkaderan. Kita menyatu untuk membesarkan Partai Golkar dan bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan daerah,” tutur Rohidin Mersyah dalam sambutannya dihadapan para kader dan simpatisan. [Mario]