PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Program HD Oto dan Honeymoon atau bulan madu di Balai Kota yang digagas Walikota Helmi Hasan menjadi minat utama masyarakat. Untuk pertama kali di tahun 2020, program ini dinikmati oleh pasangan pengantin Aum Mulyana (21) dan Mayang Sari (22) warga Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut kota Bengkulu yang sebelumnya juga menggunakan HD Oto untuk transportasi di hari bahagia mereka. Walikota Bengkulu Helmi Hasan tampak sangat antusias menyambut kedatangan pasangan pengantin ini, Minggu (16/2/2020).

Ia mengatakan, program ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Bahagia itu ketika masyarakat menginginkan sesuatu dan pemerintah mampu mewujudkan ataupun memfasilitasi keinginannya tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, program HD Oto ini berasal dari rakyat. Jadi sudah sepantasnya masyarakat merasakan itu semua salah satunya dengan dijemput dan diantar dengan mobil dinas Walikota Bengkulu BD 1 A dihari bahagianya.

“Mobil ini dibeli dari uang rakyat. Maka dari itu, jika masyarakat merasa bahagia menggunakan mobil dinas ini untuk hari pentingnya ya silahkan. Ini merupakan upaya Pemerintah kota (pemkot) Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” sampainya.

Ia menambahkan, apabila masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan tapi terkendala dengan tempat resepsi Balai Kota Bengkulu menjadi solusinya.

“Balai kota bisa digunakan untuk resepsi. Kalau terkendala dengan tempat honeymoon kamar-kamar di Balai Kota Bengkulu pun bisa digunakan,” tambahnya.

Program ini, sambung Helmi, sebagai bentuk komitmen pemkot untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dengan mendorong masyarakat agar melangsungkan pernikahan supaya meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan.

“Karena soal honeymoon ini pasangan pengantin menjadi raja dan ratu dalam satu hari dengan kerajaannya Balai Kota Bengkulu, kendaraanya mobil dinas BD 1 A khusus bagi ke dua mempelai,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, fasilitas yang diberikan serasa menjadikan mereka tamu kehormatan seperti dikerajaan, mereka mendapatkan fasilitas seperti hotel bintang lima, yang ruangannya standar bintang 5 dan tentunya dijamu dengan makan dan minuman bersama pejabat kota.

Ia juga berpesan kepada kedua mempelai agar rumah tangga dibangun dengan kasih sayang, selalu semangat daam mencintai, melayani, saling memperhatikan sesama pasangan. Karena pernikahan sejatinya menyatukan dua orang yang berbeda jadi satu.

Sementara itu, pengantin pria Aum Mulyana mengucapkan rasa terimakasih kepada pemkot Bengkulu yang telah memfasilitasi transportasi di hari bahagianya juga Balai kota Bengkulu sebagai tempat Honeymoon.

“Saya dengan istri merasa sangat bahagia. Saya tidak menyangka bisa menggunakan mobil dinas orang nomor 1 di Kota Bengkulu dan saya berharap kedepannya program HD Oto dan Honeymoon ini semakin sukses,” pungkasnya.[Soprian/Pariwara]