Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Di lapangan Universitas Dehasen Bengkulu Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bengkulu membuka penerimaan anggota baru, pada Selasa (18/2/2020).

Acara perkenalan olah raga Tarung Derajat dimulai dengan memperkenalkan sejarah berdirinya oleh Kang Yogi, setelah itu oleh calon Pelatih Kota Bengkulu Kang Sidik. Ia memperkenalkan cara bela diri praktis, dengan adegan dan cara membela diri yang praktis. Terlihat dari beberapa adegan dan cara semua peserta mulai tertarik dan memperagakannya.

Acara pertemuan ini sambil mempersiapkan atlet-atlet Tarung Derajat untuk menghadapi kejuaraan  tingkat provinsi atau nasional.

Ketua Umum Kodrat Kota Bengkulu, Karona Cahya Susena, juga menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Dehasen Bengkulu menyampaikan bahwa pertemuan hari ini menjadi awal kebangkitan olahraga Tarung Derajat di kota Bengkulu yang sudah lama vakum. Beliau juga memberikan kesempatan Bagi semua masyarakat kota bengkulu untuk bergabung dan berprestasi.

“Pertemuan hari ini menjadi awal kebangkitan olahraga Tarung Derajat di kota Bengkulu yang sudah lama vakum” ungkap Karona Cahya.

Dirinya mengatakan acara tersebut nantinya akan diadakan secara rutin.

“Acara latihan akan diadakan secara rutin setiap hari selasa dan jumat lokasi untuk latihan di adakan di lapangan parkir Universitas Dehasen Bengkulu” papar Karona.

Disampaikan lagi oleh Karona bahwa kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang ingin bergabung bersama kami, dimana olahraga Tarung Derajat ini merupakan olah raga asli Indonesia.

“Dalam acara sore tadi juga di hadiri Pelatih Utama Provinsi Bengkulu Aden Yogi Sandra, S.Sos (Kang Yogi), dan Pengurus KODRAT Kota Bengkulu,” pungkas Karona.[Sugeng]