Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Salah seorang Calon Panitia Pemilihan Kecamatan Bermani Ulu Raya yang telah lulus tes tertulis dan wawancara dan masuk dalam 5 besar mengundurkan diri sebelum dilantik. Peserta atas nama Redi Fransika Warga Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya mengundurkan diri karena pada pelaksanaan pemilihan kepala desa tanggal 20 Februari lalu terpilih sebagai kepala desa. Hal ini dibenarkan Koordinator Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman.

“Iya ada satu orang Calon PPK di Kecamatan Bermani Ulu Raya yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi kepala desa. Redi Fransiska ini sediri telah masuk 5 besar dan nilainya pada tes wawancara yang paling tinggi. Yang bersangkutan ini setelah pemilihan pilkades sudah datang ke KPU dan menyampaikan secara lisan dan kita sudah meminta agar pengunduran dirinya disampaikan secara tertulis dan telah disanggupi,” kata Ujang.

Ujang juga menyampaikan dengan telah disampaikanya surat pengunduran diri tersebut maka penggantinya diambil dari peringkat ke 6 dari 10 orang yang telah dinyatakan lulus tes tertulis dan wawancara.

“Untuk melengkapi 5 anggota PPK di Bermani Ulu Raya ini maka yang dilantik nantinya peringkat ke 6 dari hasil tes dan Wawancara,” lanjut Ujang.

Ditambahkan Ujang pelantikan 75 anggota PPK dari 15 Kecamatan di Rejang Lebong akan dilakukan pada pada hari Sabtu (29/2). Pelantikan tersebut dilaksankan di Gedung BLKM Dinas Kesehatan Rejang Lebong.

“Setelah dilantik para PPK ini akan langsung melakukan tugas untuk monitoring prekrutan PPS, masa tugas PPK ini yakni dari tanggal 1 Maret- 23 November 2020,” kata Ujang.[Julkifli Sembiring]