Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Pemerintah kabupaten Rejang Lebong segera meresmikan tiga bangunan yang dikerjakan dalam beberapa tahun belakangan ini yakni Pasara Kuliner di Lapangan Setia Nergara, Gedung Serba Guna (GSG) yang dibangun di bekas Kantor PU Rejang Lebong di Setia Negara dan Bangunan Rumah Sakit Umum Dua Jalur di Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang.

Peresmian dan pemanfaatan bangunan tersebut ungkap Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi akan dilakukan pada  17/2/2020 bertepatan dengan 4 tahun masa kepemimpinannya dengan Wakil Bupati Iqbal Bastari.

“Tiga bangunan ini sudah selesai dikerjakan dan akan kita resmikan sekaligus dimanfaatkan. Untuk Pasar Kuliner di Lapangan Setia Negara akan diisi oleh pedangan, sedangkan untuk GSG sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umun maupun pemerintah daerah untuk kegiatan. GSG ini juga bisa digunakan masyarakat untuk melaksanakan pesta atau kegiatan lainya, daya tampungnya juga bisa mencapai 2000 an orang. Untuk rumah sakit di Dua Jalur akan kita fungsikan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan sekarang pihak manejemen RSUD sudah mulai berbenah,” kata Hijazi, Jumat (14/02).

Ditambahkan Bupati untuk Gedung Serba Guna, pengelolanya masih dilakukan oleh bagian umum Seketariat Daerah. Terkait untuk biaya, lanjut bupati akan ditetapkan kemudian.

“GSG ini bisa dimanfaatkan untuk pesta, resepsi atau kegiatan masyarakat, tentunya akan dikenakan biaya, namun berapa biayanya akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu,” kata Bupati.

Terpisah ,Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, SH mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan pembangunan gedung GSG tersebut. Dimana, meski tertatih – tatih dalam proses pembangunannya, namun gedung tersebut akhirnya tuntas dikerjakan.

“Kita bangga akan hadirnya gedung GSG ini dimana gedung tersebut tampak megah berdiri di pusat kota. Ke depannya ini kita harapkan menjadi salah satu penyumbang PAD bagi Rejang Lebong, Kemudian kegiatan pembangunan RSUD dua Jalur dan pasar kuliner telah selesai dilaksanakan dan sangat dinanti oleh warga untuk segera dimanfaatkan,” kata Mahdi. [Julkifli Sembiring]