Emi Eliyanti dan keluarga

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tepat sasaran dapat membangun sistem perlindungan sosial, mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Bengkulu.

PKH bahkan disebut-sebut sebagai salah satu upaya memotong rantai kemiskinan yang terjadi di Indonesia.

Namun Emi Eliyanti, warga Jalan Sungai rupat RW 08 RT 42 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar mengaku kepada PedomanBengkulu.com, belum pernah menerima PKH dari pemerintah.

“Sudah 15 tahun tinggal di Pagar Dewa Kota Bengkulu belum pernah merasakan menerima PKH, saya tidak berharap banyak kalau bisa anak jangan sampai terhalang sekolahnya karena ekonomi pas-pasan,” ungkap Emi Eliyanti kepada PedomanBengkulu.com, Kamis (13/2/2020).

Setelah mendapatkan laporan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Alex Periyansyah, langsung merespon hal tersebut.

“Terimakasih atas informasinya, akan segera kita tindaklanjuti dengan cepat, nanti akan ada tim pendamping PKH yang akan mengecek langsung,” ungkap Alex.

Dengan respon cepat tersebut, Emi Eliyanti calon penerima PKH langsung mengatakan kepada PedomanBengkulu.com ucapan syukur dan terima kasih.

“Terima kasih atas bantuannya pak, kemarin Jumat (14/2/2020) tim pendamping PKH langsung datang ke rumah, langsung survei ke rumah, terima kasih atas bantuannya,” ungkap Emi Eliyanti, pada Senin (17/2/2020).

Ia berharap pemerintah bisa mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan kepada keluarga dia.

“Semoga dengan ini kami benar-benar mendapat PKH, karena 15 tahun sudah tinggal di Pagar Dewa Kota Bengkulu, baru kali ini langsung di survei ke rumah,” tutup Elmi. [Soprian]