PedomanBengkulu.com, Bengkulu – ASN digaji menggunakan APBD yang uangnya dari masyarakat,  oleh karena itu ASN harus betul-betul memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar masyarakat bahagia. Ini ditekankan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka acara Pelatihan Karakter Teladan (Pelakat) ASN di LPMP, Selasa (18/2/20).

“Masyarakat adalah tuan kita karena gaji kita dari uang masyarakat. Maka harus semangat menghadirkan kebahagiaan. Kalau gagal menjalankan program maka sia-sialah apa yang dikorbankan dan diharapkan oleh masyarakat,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, pelatihan ini sangat penting untuk diikuti sejalan dengan apa yg diinginkan presiden tentang revolusi mental. Karena memang mentalitas ASN menjadi fokus daripada pemerintah.

“Karena memang masyarakat menginginkan pelayanan yang prima. Pelatihan-pelatihan seperti inj jarang kita dapatkan. Justru ini banyak dilakukan oleh BUMN, swasta dan dunia bisnis. Maka ketika mereka melakukan kerjanya sangat terukur dan kelihatan betul arah dan hasilnya,” kata Helmi.

Helmi berharap melalui pelatihan ini bisa menghasilkan karakter-karakter ASN yang bermental positif. “BKPP saya minta betul melihat bagaimana action dari hasil pelatihan ini. Sudah bisakan mereka ambil peran untuk membahagiakan masyarakat,” tegas Helmi.

Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu Ali Martono mengatakan digelarnya pelatihan ini dalam rangka meningkatkan keteladanan seluruh ASN untuk mendukung dan mensukseskan program walikota dan wakil walikota.

“Setelah pelatihan ini kita berharap betul dapat diterapkan dalam prilaku kehidupan sehari-hari,” ujar Ali. [Soprian/Rilis]