PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Dalam menciptakan kebahagiaan ditengah-tengah masyarkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu hari ini melakukan peletakan batu pertama di masjid Al-Malik di Jalan Sungai Rupat 10 Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah ini langsung di hadiri oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Diketahui, terbangun masjid ini merupakan hasil dari wakaf H. Hamdani Malik dengan ukuran 600 M┬▓.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya menyampaikan, dalam pembangunan masjid hal yang paling penting yaitu bagaimana memakmurkan masjid.

“Membangunnya kompak maka memakmurkannya juga harus kompak. Barang siapa yang memakmurkan masjid maka Allah pasti memakmurkan┬áKota, Kelurahan, RW, RT dan barang siapa yang mencintai masjid, Allah pasti cinta keluarganya, kalau kita ingin di makmurkan Allah, makan makmurkanlah Masjid,” jelas Helmi Hasan.

“Dengan dibangunnya masjid ini nanti semoga membawa keberkahan dan sebagai asbabun hidayah kemamakmuran bagi masyarakat sekitar serta semoga masjid menjadi rujukan masjid di kota Bengkulu dan kota Bengkulu Kota yang di berkahi Allah,” tutur Helmi.

Ditambahkan Camat Selebar Sehmi Annur, di Kelurahan Pagar Dewa adalah kelurahan terbesar kedua setelah kelurahan Betungan.

“Dengan diletakkannya batu pertama oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, semoga pembangunan masjid ini nanti bisa terus bermanfaat dan ini wujud mendukung program Walikota dalam memakmurkan masjid dan kota hadits,” tutup sehmi

Perlu diketahui peletakan batu pertama pembangunan masjid ini juga hadir Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekda Kota Bengkulu, Camat Selebar, Lurah, RW, RT Pagar Dewa dan jajaran OPD Kota Bengkulu. [Soprian]