Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara– Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkulu Utara meringkus terduga pelaku terduga pengedar narkoba berjenis ganja berinisial MD (72) warga Desa Manganyau Kecamatan Batik Nau.

Bermula ketika aparat kepolisian mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh personil Sat Narkoba Polres Bengkulu Utara pada hari Sabtu 8 Februari 2020.

Sat Narkoba kemudian melakukan pengungkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis ganja tersebut yang kemudian pelaku diamankan saat berada dirumahnya di Desa Manganyau Kecamatan Kecamatan Batik Nau dengan barang bukti tiga paket ganja yang ditemukan di dapur milik tersangka.

Iptu Bayu Heri P selaku Kasat Narkoba Polres Bengkulu Utara mengatakan pelaku mendapat barang haram tersebut dari seorang yang saat ini masih dalam penyelidikan.

“Tersangka mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dari seorang yang saat ini masih dalam penyelidikan,” ungkap Iptu Bayu kepada Pedomanbengkulu.com pada Kamis (13/2/2020).

Menurut pengakuan tersangka dirinya merupakan pengguna aktif dan menggunakan barang haram tersebut dengan alasan sebagai obat penambah stamina untuk bekerja.

“Tersangka adalah pemakai aktif dan menggunakan barang haram tersebut karena menurutnya narkotika tersebut adalah obat penambah stamina,” papar Kasat.

Dirinya menambahkan, tersangka MD (72) merupakan residivis kasus yang sama dan baru bebas 2011 tahun yang lalu. Karena perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 dan 111 Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Pelaku merupakan resedivis kasus yang sama dan baru bebas 2011 tahun yang lalu,” pungkasnya. [Sugeng]