Calon PPS se-Kaur saat menggelar tatap muka dengan Komisioner KPU Daerah Kaur, Rabu (11/3/2020).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah diumumkannya hasil tes tertulis calon PPS se Kabupaten Kaur beberapa hari lalu maka pada Rabu (11/3/2020) 1051 peserta yang di nyatakan lulus mulai mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara.

Tes wawancara itu menurut salah seorang komisioner KPU Daerah Kaur Irpanadi akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

“Tes wawancara ini akan kami laksanakan tiga hari yang di mulai tanggal 11 sampai 13 Maret dan setiap harinya akan diikuti oleh lima kecamatan,” Irpan menjelaskan.

Irpan juga menyampaikan bahwa hasil tes tertulis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ada sebanyak 1028 dan ada beberapa desa yang tidak memenuhi kuota.

“Setelah kami berkoordinasi dengan pihak berkompeten yang sesuai petunjuk UU yang salah satunya PGRI maka bagi desa-desa yang tidak memenuhi kuota akhirnya terpenuhi sehingga jumlah peserta yang mengikuti tes wawancara sebanyak 1051,” Irpan menambahkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat KPUD Kaur itu mendapat pantauan pengawasan dari Bawaslu Kaur dan pengamanan dari jajaran Polres Kaur.

Di hari pertama, tambah Irpan, diawali oleh 5 kecamatan diantaranya Padang Guci Hulu, Padang Guci Hilir, Kaur Utara, Kelam Tengah dan Lungkang Kule.

“Keesokan harinya 5 kecamatan begitu seterusnya hingga hari terakhir tanggal 13 kembali akan di ikuti 5 kecamatan lagi sehingga ke 15 kecamatan yang ada mengikuti kegiatan tersebut,” demikian Irpan. [Sirat]