Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kepolisian Resor Seluma siap melaksanakan pengamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentah 2020. Polres Seluma telah menyiapkan 290 personil untuk melakukan pengamanan dalam operasi Mantap Praja Serawai 2020.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana Minggu (15/3/2020) mengatakan, berdasarkan pendataan ada beberapa daerah yang menjadi catatan khusus, untuk dilakukan pengamanan khususnya saat menjelang pelaksanaan pemungutan suara. Ia juga berharap agar tindak pidana Pemilu yang terjadi pada 2019 lalu tidak terulang.

“Hanya terkait masalah jauh dekatnya dengan kita di pusat kabupaten, tetapi untuk penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sekarang sedang dalam perekrutan, jadi apa yang terjadi di tahun 2019 lalu jangan sampai terulang,” jelas Nyoman.

Ia berharap, penyelenggara Pemilu yang nantinya terpilih harus berintegritas, sehingga tidak dapat disuap dan melakukan kecurangan.

“Penyelenggara Pemilu di wilayah Seluma, saya harapkan dapat bekerja professional transparan, dan melayani masyarakat,” jelas Nyoman.

Sementara itu untuk melakukan penegakan hukum bila terjadi pelanggaran pidana Pemilu, Polres Seluma sudah menyiapkan anggotanya untuk bertugas di Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Sudah disiapkan untuk Gakkumdu dan dikordinasikan dengan Bawaslu,” pungkas Nyoman. [IT2006]