Candi Muaro Jambi

PedomanBengkulu.com – Ke mana agenda liburan kali ini? Anda perlu mencoba untuk mengunjungi Provinsi Jambi. Di sinilah provinsi yang turut dialiri oleh sungai yang terkenal di Pulau Sumatera sekaligus menjadi sungai terpanjang di Pulau Sumatera, yakni Sungai Batanghari. Selama ini Jambi disorot akan adanya suku anak dalam yang menetap di dalam hutan Jambi. Mereka menjalankan segala aktivitas kehidupannya di dalam hutan tersebut hingga saat ini. Namun di samping itu, Jambi juga menyuguhkan banyak pesona alamnya yang sayang untuk Anda lewatkan.

Oleh karena itu, jangan ketinggalan untuk menyambangi salah satu provinsi di Pulau Sumatera ini dengan tiket pesawat Jambi Jakarta melalui Traveloka. Karena dengan Traveloka lah Anda bisa mewujudkan jalan-jalan Anda dengan penawaran harga tiket yang sangat menarik. Di samping itu sering terdapat promo yang membuat Anda lebih hemat.

Jika Anda ke Jambi, maka mengunjungi destinasi wisata adalah agenda wajib yang harus Anda penuhi. Berikut adalah deretan tempat wisata favorit yang bisa Anda sambangi di Jambi.

Danau Depati Empat
Menyatu dengan alam mampu membuat Anda bisa lebih relax karena telah mendapatkan udara murni yang sangat menyegarkan. Sehingga wisata alam selalu menjadi pilihan favorit banyak orang. Salah satunya adalah Danau Depati Empat yang berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Selain sebagai area yang digunakan oleh warga lokal di dalam mencari rezeki, di mana diketahui danau tersebut menyimpan ikan yang melimpah sehingga dimanfaatkan oleh warga untuk mencari ikan.

Sedangkan dalam segi pariwisata, Danau Depati Empat pun semakin populer di kalangan wisatawan untuk menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika datang ke Provinsi Jambi. Panoramanya sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Tidak hanya danau, hutan yang masih terjaga serta pohon-pohon pinus yang menyapa Anda di sepanjang perjalanan menuju danau pun membuat perjalanan Anda tidak membosankan.

Jambi Paradise
Wisata alam yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi, yakni Jambi Paradise yang berada di Simpang Acai, Kabupaten 9, Sungai Gelam, Kota Jambi yang menyuguhkan Anda akan wisata airnya yang menarik. Akan tambah seru jika kehadiran Anda ke tempat ini bersama dengan teman-teman atau anggota keluarga Anda. Karena menghabiskan liburan di tempat ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Ada beberapa wahana air yang bisa Anda coba untuk mengisi keseruan Anda berwisata di Jambi Paradise, seperti speed boat, dan perahu dari yang berukuran kecil hingga besar. Sedangkan selain wahana air, Anda juga bisa menguji keberanian Anda dengan menaiki flying fox dan bisa juga mengajak anak-anak untuk memberi makan ikan.

Pasar Keramik Sitimang
Ingin melihat keramik-keramik cantik di Jambi? Maka Anda harus datang ke Pasar Sitimang yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Jambi, Kota Jambi. Pasar ini sudah berdiri sejak lama dan telah menjadi pusatnya keramik di Jambi. Bentuk motif yang cantik-cantik dijamin akan membuat Anda rela mengeluarkan biaya demi bisa memilikinya dan membawa pulang untuk mempercantik rumah Anda. Keran disini Anda bisa memburu peralatan makan, hiasan-hiasan, dan guci yang kesemuanya berbahan keramik.

Talago Biru Jambi
Provinsi Jambi dengan masyarakatnya yang Melayu, maka penyebutan telaga di dalam bahasa Melayu menjadi telago. Dan inilah Telago Melayu, salah satu destinasi wisata alam eksotis di Jambi. Mata Anda langsung terbelalak setelah tiba di lokasi karena suguhan air telaga yang berwarna biru nan jernih yang ditambah dengan pantulan sinar matahari membuat air di telaga ini terlihat bersinar. Telaga ini berada di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Tempat ini belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun ini akan menjadi tempat yang sangat tenang untuk Anda berenang dan menepi dari keramaian kota.

Candi Muaro Jambi
Ke Jambi, sayang jika melewatkan situs bersejarah yang berlokasi di Desa Muaro Jambi, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi ini. Karena setiap wisatawan yang datang ke Jambi pasti menyempatkan diri untuk datang. Candi yang merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Melayu ini berbahan batu bata yang mudah sekali rapuh. Jadi, tetaplah berhati-hati dan jangan sampai merusaknya. Anda bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi area candi yang luas ini. Pulau Sumatera selalu menyita perhatian wisatawan akan alamnya. Tidak terkecuali dengan Jambi yang bisa menjadi agenda liburan Anda selanjutnya.