Wakil Walikota Dedy Wahyudi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tetap bekerja (ngantor) seperti biasa terlepas dari isu wabah virus corona (Covid-19) yang melanda di Indonesia.

Keputusan itu berbeda dengan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu yang berdasarkan surat edaran (SE) dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diinstruksikan tidak ngantor atau hanya bekerja di rumah.

“Khusus di Pemkot sampai hari ini Walikota tetap memerintahkan kepada seluruh ASN bekerja seperti biasa karena kita langsung bersentuhan dengan masyarakat,” sampai Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Selasa (17/3/2020).

Alasannya, Dedy menerangkan, karena di Kota Bengkulu banyak OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti Puskesmas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup dan lainnya.

“Maka dari itu sampai hari ini semua ASN kita imbau agar tetap bekerja seperti bisa. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, jangan tinggalkan pos atau kantor masing-masing terutama yang bersentuhan dengan masyarakat, cari pola-pola terbaik,” jelas Dedy.

Kebijakan ini diambil, kata Dedy dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan pelayanan itu tidak boleh terganggu karena corona.

“Namun ASN harus tetap waspada,” imbuhnya. [Soprian]