PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah lebih dari sebulan warga Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur mengalami bencana tanah retak, Selasa (10/3/2020) Bupati Kaur Gusril Pausi MAP melakukan kunjungan langsung ke lokasi.

Dalam kunjungan tersebut, Gusril mengatakan sebagai upaya mengetahui secara Langsung atas musibah yang di derita rakyatnya.

“Saya sangat prihatin atas musibah ini dan pemerintah melalui BPBD kabupaten Kaur akan mendatangkan tim ahli guna mengetahui penyebab serta dampak akan terjadi selanjutnya,” Bupati menjelaskan.

“Saya hadir di lokasi hari ini sebagai bentuk kepedulian kami selain itu bersama Dinas Sosial serta Baznas Kaur memberikan bantuan berupa Sandang serta uang tunai,” Gusril menambahkan.

Bupati yang di dampingi Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno serta Sekda Kaur Nandar Munadi, beberapa kepala OPD dan Camat kecamatan Nassal itu mengintruksikan agar langkah awal pembangunan rumah yang terkena imbasnya agar di lakukan secara gotong royong dengan menggunakan anggaran dana bantuan yang telah di terima dan selanjutnya setelah mendapat hasil tim ahli pemerintah daerah akan melakukan pembangunan yang lebih efektif dan maksimal lagi. [Sirat]