Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Masuknya Virus Korona atau Corona ke Indonesia telah menyebabkan adanya warga terinfeksi menjadi perhatian Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi. Agar warga Rejang Lebong terhindar dari virus tersebut, Ia mengimbau kalangan masyarakat menjaga kesehatan diri masing-masing dengan menerapkan pola hidup sehat, karena menurutnya sebuah penyakit akan mudah masuk jika stamina tubuh tengah turun.

“Dari informasi yang saya peroleh, penyebaran virus ini karena kontak langsung dengan orang yang positif terkena virus Corona ini. Nah di Rejang Lebong belum ada yang positif terinfeksi Virus Corona ini. Meski demikian kita tetap harus waspada tapi tidak perlu ketakutan berlebih. Cara yang paling ampuh ya dengan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapakan pola hidup sehat dan menkonsumsi makanan dan minuman herbal,” kata Bupati.

Bupati juga meminta masyarakat agar rutin memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan terdekat guna mengantisipasi penyebaran penyakit virus Corona.

“Kita himbau kepada masyarakat segera melakukan kontrol ke puskemas-puskesmas terdekat untuk mengecek apakah kita terindikasi terserang penyakit seperti yang saat ini tengah booming virus Corona,” himbau Hijazi.

Di sisi lain, terkait dengan adanya isu penimbunan masker dan bahan pangan seperti yang terjadi di daerah lain, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan tersebut. Di balik itu, pihaknya memastikan kebutuhan sembako di daerah itu akan aman.

“Saya ingatkan kepada semua pihak jangan menimbun masker atau sembako, bagi yang melanggar dapat dijerat hukum,” tegasnya.

Sejauh ini situasi dan kondisi Kabupaten Rejang Lebong ditambahkan dia masih kondusif meski isu virus Corona tengah menjadi buah bibir di sejumlah negara, dirinya berharap kondisi tersebut dapat terjaga dan masyarakat tidak panik terhadap isu yang berkembang.[Julkifli Sembiring]