Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Kepada Gubernur Bengkulu beserta Walikota dan Bupati se-Provinsi Bengkulu, Ir. Mian menyampaikan beberapa langkah upaya dalam penanganan wabah Covid-19 di Bengkulu Utara melalui video conference, Rabu (25/3/2020).

Saat melakukan video conference, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menyampaikan kesiapan bahan pangan, bulog dan bahan logistik yang dinilainya sudah cukup.

“Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kami telah melaksanakan inspeksi ke gudang logistik sekaligus juga ke grosir-grosir tentang kesiapan Bulog, kemudian kesiapan bahan pangan, alhamdulilah stok logistik gula, beras dan minyak goreng semua tersedia dengan cukup,” ungkap Bupati.

Bupati berharap koordinaasi dan informasi, terkait pemantauan posisi masyarakat yang datang dari luar Bengkulu Utara. Ia berharap agar Bandara, Pelabuhan Pulau Baai dan terminal di Bengkulu memberikan informasi update terkait orang-orang dari luar daerah yang akan memasuki Bengkulu Utara.

“Karena kita melihat dengan dilaksanakannya lockdown di Malasyia tenaga kerja Indonesia terutama tenaga kerja dari Bengkulu Utara yang ada di Malasyia juga pulang ke kampungnya, untuk itu kami mengharapakan data yang update dari bandara maupun dari perbatasan-perbatasan melalui dari pada darat yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Melalui dinas terkait dirinya telah mempersiapkan untuk mendapatkan informasi terkini tentang masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar negeri ataupun luar provinsi.

Melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo telah menyiapkan itu untuk mendapatkan informasi dari jajaran OPD yg ada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Bupati.

Dirinya mengutarakan tentang kesiapan Bengkulu Utara dalam penanganan virus Covid-19 melalui himbauan gubernur diantara membuat Satgas Kecamatan, penyemprotan cairan disentifektan, dan Satgas kebersihan rumah ibadah.

“Bapak Gubernur beserta jajaran OPD Provinsi Bengkulu atas petunjuk dan rangkaian penyampaian tentunya menjadi catatan starategis bagi Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih bahwa kemarin Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum Arga Makmur telah mendapatkan kiriman Alat Pelindung Tubuh (APD), sekaligus juga telah menyiapkan kesiapan terhadap tenaga medis.[Sugeng/Rilis]