PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pusat perbelanjaan Bencoolen Mall (Benmal) Bengkulu mengantisipasi dalam penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mendirikan titik posko pengaduan dan penyemprotan disinfektan setiap harinya. Hal tersebut dilakukan dan juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.

General Manager (GM) Benmall Irwandi Saputra, mengatakan antisipasi ini dalam pencegahan dengan pendeteksian dimulai dari dini kepada setiap pengunjung Benmal.

“Kita lakukan pemeriksaan dengan thermal gun kepada setiap pengunjung yang baru masuk. Juga setiap harinya setiap satu jam kita adakan penyemprotan anti disinfektan ke tempat-tempat yang memang jadi objek vital pengunjung mall,” jelas Irwandi, pada Sabtu (21/03/2020).

Ditambahkan, Rusdi, Humas Dinkes Kota Bengkulu, pendirian posko ini dilakukan supaya masyarakat ketika melakukan kunjungan di Benmall merasa aman dengan adanya posko pengaduan dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Berdasarkam imbauan, maka kita gerak cepat mendirikan posko di pusat perbelanjaan dan mall di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Posko ini didirikan sejak beberapa hari lalu, karena Benmall ini tempat ramai di kunjungi oleh masyarakat kota Bengkulu, dan pemeriksaan serta penanganan juga dilakukan dengan intensif.

“Kita data setiap aktivitas pengunjung. Apabila ada aduan dari pihak pemeriksa dan keluhan dari pengunjung langsung kita tangani dengan membawanya ke posko kesehatan,” sampainya.

Diketahui sejauh ini, pihaknya menyampaikan belum ada kasus yang ditemui dari pengunjung Benmal sendiri. [Soprian]