Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, CV Putra Mas Perdana membagikan Hand Sanitizer kepada 75 karyawan. Diungkapkan Direktur CV Putra Mas Perdana Evana Lie SE, Selasa (17/3/2020) pembagian cairan antiseptik tersebut sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

“Kita tidak tahu apakah virus Corona ini sudah ada di Rejang Lebong atau tidak. Untuk menciptakan kenyamanan dalam bekerja maka kita bagikan Hand Sanitizer kepada seluruh karyawan tujuannya untuk memberikan rasa aman,” kata Evana.

Ditambahkan Evana, Selain membagikan Hand Sanitizer, perusahaan juga menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun di lingkungan perusahaan.

“Setiap Karyawan wajib cuci tangan dan menggunakan Hand Sanitizer sebelum beraktifitas,” kata Evana.

Dia juga menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan turut serta melakukan pencegahan Virus Corona ini di Rejang Lebong dengan membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

“Masalah Corona ini menjadi tanggungjawab kita bersama, dan kita akan turut serta mendukung pemerintah melakukan pencegahan dengan membagikan Hand Sanitizer ini kepada masyarakat. Harapan kita semakin banyak yang terlibat dalam upaya melakukan pencegahan terjangkitnya masyarakat Rejang Lebong dari Virus Corona ini,” lanjut Evana.

Evana juga menungkapkan bahwa pencegahan penularan Covid-19 ini harus dilakukan dari diri sendiri dengan menjalankan Pola hidup sehat. Upaya pencegahan harus dilakukan oleh semua.

“Pola hidup sehat sangat penting dalam pencegahan penularan Virus ini, Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu kalau memang tidak terlalu penting hindari tempat umum yang ramai dikunjungi tentunya ini untuk memperkecil resiko terjadinya penularan Virus Corona ini.” pungkas Evana Lie. [Julkifli Sembiring]