PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Polsek Sindang Kelingi dalam 2 hari berhasil meringkus 3 orang pelaku penyalahggunaan narkotika jenis sabu sabu. Dua Pelaku penyalahgunaan narkotika diamankan pada hari Sabtu (14/3) atas nama NO (23) warga Desa Kampung Sajad Kecamatan Sindang Kelingi dan YU (25) warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong. Sedangkan 1 tersangka lainya yakni RE (27) warga Jalan Sukowati Kelurahan Air Putih Lama diamankan pada hari Minggu (15/3/2020).

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono SIK didampingi Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari melalui Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Joko Triyanto, penangkapan 3 penyalahgunaan narkotika ini berawal dari upaya Polsek melakukan patroli antisifasi terjadinya kejahatan kasus 3 C (Curas, Curanmor serta Curat) dijalan raya.

“Jajaran Polsek Sindang kelingi dalam 2 hari meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika, ketiganya diamankan dijalan raya Lintas Curup – Lubuk Linggau Pawa jam dan hari yang berbeda. Ketiga pelaku ini tidak bisa mengelak ketika digeledah dan ditemukanlah narkotika Jenis sabu sabu sehingga langsung ditangkap,” kata Kasubag Humas Polres RL Iptu Jumipan Azhari pada saat Pers Rillis di Polres RL, Senin (16/3)

Jumipan dalam kesempatan tersebut juga mengimbau agar masyarakat Rejang Lebong dapat berkontribusi dalam memerangi peredaaran narkoba diwilayah hukum Polres Rejang Lebong.

“Narboka ini musuh kita bersama dan polisi tidak bisa bekerja sendiri, kami berharap agar setiap orang dapat membantu tugas polisi dengan memberikan informasi kalau ada melihat transaksi narkoba. Sekecil apapun informasi yang diberikan sudah membantu tugas polisi,” kata Jumipan.

Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Joko Triyanto menyampaikan kronologi penagkapan yang dilakukan terhadap ke 3 pelaku ini berawal ketika personil Polsek melakukan patroli di jalan raya di Desa Beringin tiga, Pada hari sabtu 14/3 pihaknya mengamankan 2 orang pelaku yakni NO dan YU dari kedua pelaku ini ditemukan 4 paket kecil Sabu sabu. Sedangkan pada hari Minggu (15/3) diamankan RE beserta 1 paket Sabu sabu.

“Ke 3 pelaku penyalahgunaan narkoba ini hasil tes urinya positif mengandung Ampetamin, dan dari keterangan mereka, Sabu sabu tersebut di beli dari wilayah Kecamatan Binduriang dan rencanya digunakan sendiri. Ketiga pelaku ini kita jerat dengan pasal Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” kata Kapolsek. [Julkifli Sembiring]