PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Merebaknya wabah virus corona atau covid-19 akhir-akhir ini tidak saja berdampak pada bidang kesehatan, tetapi juga berdampak  bidang ekonomi. Salah satunya menurunnya pendapatan pelaku usaha rental mobil.

Sudia Tabarlanti, Owner Nadiera Rent Car yang berlokasi di Jalan Perum Kemiling Permai Nomor 365 Kota Bengkulu mengungkapkan, penurunan penghasilan atau omzet yang menerpa para pelaku usaha jasa sewa kendaraan roda empat ini hingga 90 persen dari sebelumnya.

“Kondisi saat ini nyaris tidak ada lagi orang atau perusahaan yang menyewa mobil, perjanjian atau kontrak yang telah ada pun baik untuk wisatawan, perjalanan dinas dan agenda lain semuanya batal. Ditambah dengan kebijakan pemerintah untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah semakin membuat pendapatan kami anjlok,” ungkap Sudia kepada pedomanbengkulu.com, Selasa (24/3).

Dirinya juga menyampaikam, karena sepinya omzet sehingga sulit membayar angsuran.

“Menyikapi hal itu, besok kami akan mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu, meminta otoritas tersebut memberikan arahan kepada pihak leasing untuk memberikan kelonggaran penundaan pembayaran cicilan mobil,” harapnya.

Lebih lanjut Sudia menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di armadanya, Sudia akan melakukan treatment seperti pembersihan dan melakukan sterilisasi di interior agar konsumen tidak ragu untuk menyewa.

“Berharap wabah covid-19 ini akan segera berakhir sehingga kondisi ekonomi daerah dan usaha-usaha yang dilakukan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” tutup Sudia Tabarlanti. [Kucir.06]