PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam hal ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyambangi Rusunawa di Singaran Pati, Kamis (26/03/2020).

Kedatangan Walikota Helmi Hasan ke Rusunawa karena mendengar keluh-kesah masyarakat akibat Covid-19, tidak bisa membayar tempat tinggal dan kebutuhan lainnya.

“Saya mendapatkan informasi melalui Whatsapp bahwa mereka yang tinggal di Rusunawa ini tidak bisa membayar sewa, air dan Listrik,” jelas Helmi Hasan saat kunjungan di Rusunawa kepada awak media.

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang tinggal di Rusunawa Singaran Pati yang terdampak karena Covid-19 mulai hari ini digratiskan.

“Mulai hari ini Pemkot menggratiskan seluruh keluhan masyarakat di Rusunawa dari sewa rusunawa, air dan listrik, tadi saya sudah perintahkan Perkim (Dinas Permukiman) sampai tahun depan semuanya dibebaskan,” jelasnya.

Diketahui sebelum tiba di rusunawa Singaran Pati, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu baru saja mendatangi PDAM, bahwa 3000 pelanggan PDAM masyarakat Kota Bengkulu digratiskan, sesuai dengan kriteria yang berlaku. [Soprian]