PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tepat pada tanggal 29 Maret 2020 mendatang menjadi momentum bahagia bagi keluarga besar Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) di seluruh nusantara. Pasalnya, kampus biru dengan selogan Tepat dan Cepat Kerja ini genap berusia 31 tahun.

Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak kepada Pedomanbengkulu.com, Kamis (19/3) mengatakan, “Bertepatan dengan Dies Natalis ke-31 secara nasional, harapannya LP3I semakin berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia unggul,” harapnya.

Tidak dapat dipungkiri dalam usianya yang sebentar lagi menginjak ke-31 tahun, LP3I telah memberikan peranan besar bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam upaya turut mencerdaskan anak bangsa serta mengurangi pengangguran.

Sejak didirikan pada tanggal 29 Maret 1989, LP3I memiliki banyak keunikan. Selain memprakarsai lahirnya pendidikan dengan konsep Link& Match, LP3I juga mengimplementasikan pola pendidikan yang berbeda yaitu dengan lebih mengaktualisasikan skill atau keterampilan dibandingkan dengan teori.

Lembaga pendidikan yang didirikan oleh DR. H.M Syahrial SE, MM ini juga melakukan kerjasama dengan beragam perusahaan berskala nasional maupun internasional dan tenaga pengajarnya pun banyak diambil dari praktisi perusahaan-perusahaan tersebut.

Banyak lulusan LP3I diserap di dunia kerja sebagai bentuk solusi dari fenomena tingginya angka pengangguran di Indonesia, hal ini terbukti dari semenjak berdirinya hingga saat ini tidak kurang 95% lulusannya telah terserap di dunia kerja, bahkan LP3I berani menjamin bahwa lulusannya dari setiap angkatan langsung ditempatkan kerja.

Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya rekor MURI pada tahun 2010 sebagai lembaga pendidikan yang menempatkan lulusan terbanyak, dan sebagai pelopor Link & Match di Indonesia.

Pria asal Magelang Jawa Tengah ini juga mengatakan bahwa untuk mengurangi angka pengangguran bukan hanya setiap lulusan dibekali skill dan ditempakan kerja, tetapi mereka pun dibekali ilmu kewirausahaan yang berbasis religius.

“LP3I didirikan dengan visi sebagai ibadah, dan juga sebagai jawaban dari persoalan tingginya pengangguran terdidik. Di LP3I mereka dididik agar memiliki keterampilan-keterampilan praktis yang biasa di pakai dalam dunia kerja, logikanya perusahaan mana yang tidak mau menggunakan tenaga terampil? maka atas dasar itulah lulusan LP3I mudah diterima di dunia kerja,” kata Lutfi.

Tidak berhenti sampai disitu, dia berharap kedepannya orientasi lulusan LP3I menjadi karyawan dapat berubah menjadi orientasi menciptakan lapangan pekerjaan.

“Bagi lulusan SMA/SMK sederajat, dalam rangka Dies Natalis ke-31 LP31 College memberikan beasiswa sebesar Rp 170.500.000 plus jalan-jalan gratis ke Padang Sumatera Barat. Beasiswa tersebut ditujukan untuk 31 calon mahasiswa yang melakukan pendaftaran dan registrasi periode 14-31 Maret 2020. Karena promo ini terbatas jadi akan ditutup jika kuota telah terpenuhi. Jadi buruan daftar sekarang juga,” ajak Lutfi sembari mengakhiri keterangannya.

Untuk itu, silahkan daftarkan diri anda sekarang juga ke kampus LP3I College Bengkulu atau daftar online melalui situs www.pmb.lp3i.ac.id. Info lebih lanjut mengenai LP3I College Bengkulu silahkan hubungi 081367274446 (Ade Irawan) atau kunjungi website LP3I: www.lp3i.ac.id, Facebook: LP3I College Bengkulu dan IG: lp3ibengkulu.[Kucir.06/ADV]