PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu sebagai penyelenggaran Pilkada Bengkulu di Ruang Kerja Ketua DPRD Kota Bengkulu, Senin (2/3/2020) siang.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, SIP menyampaikan pihak siap dan berkomitmen untuk mendukung serta memfasilitasi permintaan dari KPU tersebut.

“DPRD Kota Bengkulu siap mendukung penyelenggaran Pilkada di Kota Bengkulu dan juga siap memfasilitasi permintaan KPU agar pilwalkot ini nanti berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Sambungnya, dalam audiensi tiga Komisioner KPU Kota Bengkulu memaparkan mengenai penguatan demokrasi dengan cara sinergitas antara DPRD dengan penyelenggara pemilu (KPU).

“Dengan sinergitas ini antara DPRD dan KPU saling menguatkan demokrasi dengan cara mensukseskan sesuai dengan yang diharapan Penyelenggaran yaitu KPU,” pungkasnya.

Sebelumnya Komisioner KPU Kota Bengkulu telah melakukan audiensi dengan Walikota Bengkulu pada tanggal 4 Februari 2020 lalu.

Selain itu Komisioner KPU Kota Bengkulu juga meminta dukungan dana operasional untuk penyelenggaraan Pilwakot Bengkulu tahun 2023.

Diketahui audiensi KPU ini langsung diterima tiga pimpinan DPRD diantaranya Suprianto, SIP ketua DPRD Kota Bengkulu, Marliadi, SE Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bengkulu, dan Alamsyah, M.TPd Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bengkulu, [Soprian]