PedomanBengkulu.com, Solo Innalillahi wa Innaillaihi roji’un, belum usai Indonesia menangani musibah Virus Corona (Covid-19) kini terdengar kabar duka dari ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

Dilansir dari Detik.com, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), rencananya almarhumah Sujiatmi Notomiharjo akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.

“Presiden sudah berangkat ke Solo. Nanti akan ada konferensi pers di Solo. Rencana pemakaman di Solo,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Diketahui saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB.

Marilah kita sama-sama menundukkan kepala dan bermunajat Kepala Allah SWT.

Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik dari pada yang ditinggalkannya dan keluarga yang lebih baik dari yang ditinggalkan, serta suami atau istri yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke dalam surga dan lindungilah dia dari siksa kubur serta fitnahnya dan dari siksa api neraka.

Ya Allah, berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang laki-laki maupun perempuan.

Ya Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman.

Ya Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Allah yang lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.**