PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Ratu Samban untuk Pilkada 2020, Jum’at (20/3).

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Ratu Samban, Agustina, menekankan pentingnya integritas dan independensi yang harus dimiliki oleh Panwaslu Kelurahan.

“Kami yakin dan percaya, Panwaslu Kelurahan yang telah dilantik merupakan orang-orang yang memiliki integritas dan komitmen serta independensi yang baik dalam mengawal proses demokrasi pada Pilkada tahun 2020,” ucapnya.

Ia pun meminta Panwaslu Kelurahan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan kinerja yang baik dan didukung dengan tiga hal penting yang harus dimiliki sebagai pengawas pemilu, yakni integritas, soliditas dan independensi.

“Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stakeholder di kelurahan masing-masing. Karena ini akan membantu kelancaran tugas-tugas pengawasan sahabat Bawaslu semua,” pesan Agustina.

Lebih jauh ketua Panwaslu Kecamatan Ratu Samban ini mengingatkan bahwa Panwaslu Kelurahan harus berlaku adil, jujur dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas, kewajiban  dan wewenangnya.

“Kalau ada kerja Panwaslu Kelurahan yang tidak sesuai dengan Undang undang kita akan berikan sangsi berupa sangsi administrasi, pidana bahkan sampai pemecatan,” ujar Agustina dengan tegas.

Pantauan awak media dari 9 Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Ratu Samban terdapat 6 kelurahan yang diisi dengan wajah baru dan setelah prosesi pelantikan acara dirangkai dengan Bimbingan teknis (Bimtek) yang berlokasi di Hotel Putri Gading. [Kucir.06]

Berikut nama-nama Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Ratu Samban yang dilantik:

1. Pauzan Meyadi, Panwaslu Kelurahan Pengantungan.

2. Febri Erdianto, Panwaslu Kelurahan Belakang Pondok.

3. M. Yusuf Al Ambari, Panwaslu Kelurahan Kebun Dahri.

4. Abu Hanifah, Panwaslu Kelurahan Kebun Geran.

5. Ranfil Yadianto, Panwaslu Kelurahan Anggut Dalam.

6. Herda Mulyani, Panwaslu Kelurahan Anggut Atas.

7. Sri Maryani, Panwaslu Kelurahan Anggut Bawah.

8. Sudirman Yantoni, Panwaslu Kelurahan Padang Jati.

9. Rahmawati, Panwaslu Kelurahan Penurunan.